Resep Tumis Okra dan Jamur Shiitake By Ridwan

By | October 19, 2018

Sepertinya saya harus mulai mengatur pola hidup, tidak bisa lagi melakukan aktifitas seperti saat ini. Pola kegiatan saya setiap hari adalah pagi jam setengah delapan berangkat ke kantor, tiba di rumah pukul enam atau maksimal di setengah tujuh malam. Di rumah saya akan menyelesaikan pe-er hari itu, entah itu mempersiapkan bekal buat makanan di kantor keesokan harinya, atau mengerjakan proyek endorse, atau mengeksekusi resep untuk posting di IG dan blog. Ketika semua pekerjaan itu selesai waktu telah menunjukkan pukul sembilan hingga setengah sepuluh malam. Saya kemudian mengenakan pakaian senam dan sepatu kets, melakukan senam cardio 30 menit dari You Tube, dilanjutkan dengan jalan cepat diselingi lari di treadmill selama 20 menit. Kemudian melakukan aktifitas gerakan untuk mengecilkan perut seperti plank sekitar 10 menitan, dan sesudahnya langsung menuju ke alat angkat beban. Latihan lengan dan kaki sekitar 20 menit. 

Ketika semua aktifitas itu berhenti waktu biasanya sudah mendekati jam setengah dua belas malam. Saya kemudian istirahat dengan menonton You Tube, dan ketika badan sudah mendingin dilanjutkan dengan mandi dan berangkat menuju ke kasur. Di atas tempat tidur saya biasanya masih lanjut menonton You Tube, dan baru benar-benar tertidur ketika jam sudah menunjukkan pukul setengah satu malam.

Minggu lalu, aktifitas saya lebih ekstra dari biasanya, dan saat weekend saya baru beranjak tidur jam tiga pagi.  Ada perasaaan sayang harus segera berangkat ke kasur kala malam masih panjang di hari libur, jadi saya paksakan diri untuk tetap terjaga dengan melakukan banyak hal sementara lingkungan disekitar rumah telah terasa begitu sunyi. Akibatnya kini saya merasa tubuh luar biasa pegal, terutama di area punggung dan lengan. Badan mulai terasa tidak enak yang menjadi tanda-tanda datangnya flu. Kepala sedemikian beratnya hingga kemarin di pukul setengah lima saya tertidur di meja kantor dan baru terbangun ketika bahu saya disentuh seorang teman yang hendak pulang. Batuk pilek mulai datang walau tidak terlalu heboh dan saya tahu saya butuh istirahat panjang yaitu tidur. 

Tapi alih-alih kemarin pulang cepat dan langsung naik kekasur, saya justru mampir dulu ke XXI di Kuningan City dan menonton film. Angel Has Fallen yang dibintangi Gerard Butler sedang diputar akhir bulan ini dan saya telah mengikuti semua serinya mulai dari Olympus Has Fallen dan London Has Fallen, jadi yang satu inipun tidak boleh dilewatkan. Walau Gerard Butler terlihat lebih gemuk dari tampilannya di film-film sebelumnya dan terlihat tidak terlalu fit untuk action, tapi film berdurasi 2 jam 1 menit ini cukup menghibur dengan dar-der-dor dan crash boom bang ala Hollywood. Tiba di rumah pukul sembilan malam, saya langsung berganti pakaian, menggosok gigi dan mencuci muka kemudian naik ke atas tempat tidur, tanpa mandi. Malam itu saya niatkan hati untuk benar-benar tidur lebih panjang dari biasanya. Saya baru terbangun di pukul setengah enam pagi, tapi tidur super nyenyak yang dilakukan semalam tak juga menggebah rasa pegal. Hari ini saya pun pergi ke JeSpa, tempat pijat langganan di Mall Ambassador. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *